Jumat 27 Jun 2014 13:03 WIB
komunitas

Inspirasi Dai Tangguh BMH Pelajaran Dakwah yang Nyata

Red:

Menyambut bulan Ramadhan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengadakan acara talk show dengan tema "Inspirasi Dai Tangguh", Ahad (22/6), yang menghadirkan dai dan tokoh di pedalaman, ustaz, dan figur publik, seperti Dude Herlino dan Teuku Wisnu.

Koordinator acara, Rama Wijaya, mengatakan, BMH ingin menunjukkan perjuangan dakwah para dai dalam mengabdi. Dua orang dai dan tokoh dari pedalaman Merauke, Papua, dan Gunung Bromo turut berbagi kegiatan di pedalaman.

"Agar masyarakat mengetahui dakwah lebih nyata. Bagaimana sulitnya, tantangannya, dan dakwah bukan semata tugas dai, tetapi kita seluruhnya," papar Rama.

Acara digelar di Convention Hall SMESCO Jakarta dan diisi berbagai kegiatan. "Ada Aksi Sehat Sambut Ramadhan mulai pukul 07.00 WIB. Kemudian, pemutaran film Dai Tangguh di Papua, apresiasi tokoh corporate dan artis Muslim, sampai launching album perdana Dai Tangguh dari MJSoul Band," ujar Rama menerangkan.

Mendengar kisah dai-dai yang berdakwah ke pelosok menyebarkan Islam, artis Dude Herlino ikut bersemangat. Ia mengatakan, ingin melihat aktivitas dakwah ke daerah terpencil seperti di Gunung Bromo.

"Insya Allah, saya ingin melihat aktivitas dakwah di pelosok. Saya tidak menyangka dengan kisah dakwah di suku Tengger, Gunung Bromo. Saya salut dengan beliau-beliau yang istiqamah" ucapnya antusias.

Sementara itu, Teuku Wisnu menilai sama. Bahwa berdakwah adalah keharusan umat Islam. Dan, bisa berdakwah dilakukan di mana saja, termasuk dalam bidang hiburan.

"Saya kagum dengan Ustaz Jufri berdakwah di Jayapura. Kita pun berupaya maksimal dengan potensi dakwah di setiap bidang," ucap Teuku Wisnu. ed: hafidz muftisany

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement