Jumat 27 Jun 2014 04:11 WIB

Uruguay Akan Banding Atas Skors Luis Suarez

Luis Suarez
Foto: Reuters/Toru Hanai
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengatakan pihaknya akan melakukan banding terhadap skors empat bulan yang berlaku global terhadap penyerang Luis Suarez, karena menggigit lawannya yang berasal dari tim Italia di Piala Dunia.

Presiden AUF Wilmar Valdez menyebut hukuman FIFA terhadap Suarez, yang juga memasukkan skors sembilan pertandingan internasional, sangat dibesar-besarkan. Ia mengatakan banding tersebut akan diajukan pada Kamis.

"Kami merasa keputusan ini benar-benar berlebihan karena bagi kami tidak ada bukti tak terbantahkan untuk menjamin penerapan hukuman berat," kata Valdez kepada para pewarta di Rio de Janeiro, Kamis (26/6).

"Uruguay tidak meminta keistimewaan-keistimewaan atau pengecualian-pengecualian. Apa yang diminta Uruguay adalah hukum diterapkan secara setara terhadap semua dan FIFA semestinya menjamin bahwa itulah yang terjadi."

"Dan kita telah melihat insiden-insiden agresif yang serupa atau lebih banyak daripada yang melibatkan Luis Suarez, dan tidak ada (dalam kasus-kasus FIFA) yang dilakukan komisi disiplin FIFA," keluhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement