Kamis 26 Jun 2014 20:38 WIB

Tinggalkan Giuseppe Rossi, Legenda Italia Salahkan Prandelli

Giovanni Galli
Foto: Forza Italian Football
Giovanni Galli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kiper timnas Italia, Giovanni Galli menyalahkan pelatih Cesare Prandelli atas kegagalannya membawa Gli Azzurri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Menurut mantan kiper AC Milan itu, Prandelli telah membuat pilihan yang salah selama di Brasil.

"Saya harus jujur​​, untuk lolos dari babak pertama apa yang tidak mungkin. Cesare telah membayar untuk pilihannya," kata Galli kepada Firenzeviola.it, dilansir Forza Italian Football, Kamis (26/6).

Italia tereliminasi setelah tidak mampu bersaing dengan Kosta Rika dan Uruguay di babak grup. Galli menilai, kesalahan Prandelli adalah pada pemilihan skuat pemain. “Dari sebuah perspektif sepak bola, itu adalah sebuah kegagagalan tetapi sebagai manusia ia menunjukkan konsistensi," kata kiper yang ikut mengangkat trofi Piala Dunia 1982 di Spanyol itu.

Prandelli secara reguler memilih Mario Balotelli di lini depan. Padahal, sikap Super Mario sangat kontroversial dan kehilangan ketajaman bersama Rossoneri. Kesalahan Prandelli lainnya adalah tidak mengikutsertakan penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi ke dalam daftar 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement