Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Ledakan Guncang Sebuah Hotel di Beirut

Kamis 26 Jun 2014 20:00 WIB

Rep: c66/ Red: Muhammad Hafil

Ledakan bom

Ledakan bom

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Seorang pelaku bom bunuh diri meledakan diri di dalam kamar hotel di Raouche, Beirut, Rabu (25/6) malam. Pelaku diduga meledakan diri akibat pasukan keamanan Lebanon akan menggedah kamar yang ia tempati.

Duroy Hotel, tempat pelaku diduga bersembunyi untuk sementara waktu adalah hotel mewah, dengan pemasangan laut Mediterania. Pasukan keamanan Lebanon, yang sedang melakukan operasi keamanan telah berjaga di sekitar hotel. Mereka mengepung dan menutup jalan di sekitar lokasi.

"Pasukan keamanan sedang melakukan razia dan berhasil menangkap salah seorang pelaku dari kelompok militan," ujar jaksa militer Lebanon, Saqr Saqr, dilansir AP, Rabu (25/6). 

Setelah ledakan bom bunuh diri tersebut, tiga petugas keamanan dilaporkan terluka. Mereka juga melanjutkan inspeksi dengan mencari kemungkinan adanya bahan peledak di seluruh bagian hotel.

Menteri Dalam Negeri Lebanon, Nohad Machnouk mengatakan serangan bom adalah serangan pencegahan yang berhasil pasukan keamanan lakukan. Sebelumnya, pelaku bom bunuh diri itu diyakini akan meledakan diri di tempat lain. Operasi keamanan Lebanon berhasil menghentikan pelaku dan akan terus mengejar tersangka lain dari kelompok militan di negara tersebut.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA