Kamis 26 Jun 2014 05:25 WIB

Prancis Tak Mampu Kalahkan Ekuador

Rep: C79/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Prancis Olivier Giroud saat melawan Ekuador, Kamis (26/6) dini hari WIB.
Foto: AP
Pemain Prancis Olivier Giroud saat melawan Ekuador, Kamis (26/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Meski bermain dengan sepuluh pemain pada babak kedua, Ekuador berhasil menahan imbang Prancis pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maracana, Kamis (26/6) dinihari WIB.

Prancis unggul jumlah pemain sejak menit 50 saat kapten Ekuader Antonio Valencia diganjar kartu merah oleh wasit Noumandiez Doue. Ia dikeluarkan setelah melanggar Lucas Digne.

Tim Ayam Jantan, yang bermain menyerang sejak awal pertandingan, sebenarnya memiliki sejumlah peluang membuat gol. Namun penampilan gemilang penjaga gawang Alexander Dominguez membuat usaha itu sia-sia. 

Tercatat, sepanjang laga berlangsung, Dominguez melakukan sembilan kali penyelamatan. Dari kubu Prancis sendiri, Paul Pogba, melepaskan tujuh kali tembakan, namun tidak satu pun berbuah gol.

Meski hanya bermain seri, Prancis sudah dipastikan lolos sebagai juara grup G dengan total koleksi tujuh poin.

Sementara Ekuador, yang nasibnya memang harus menanti hasil pertandingan lain antara Swiss melawan Honduras, harus tersingkir dari putaran Piala Dunia 2014 karena menempati peringkat tiga dengan empat poin di bawah Swiss, yang secara berbarengan sukses menggulung Honduras.

Prancis akan berhadapan dengan Nigeria yang melangkah ke 16 Besar sebagai peringkat dua Grup F, sedangkan Swiss harus meladeni tim unggulan Argentina selaku juara Grup F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement