Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Barca Datangkan Kiper Cile

Rabu 25 Jun 2014 21:28 WIB

Red: Taufik Rachman

Kiper Chile Claudio Bravo dalam aksi selama Piala Dunia FIFA 2014 grup B pertandingan babak penyisihan antara Belanda dan Chile di Arena Corinthians di Sao Paulo, Brasil, Senin (23/6).   (EPA/Yesus Diges).

Kiper Chile Claudio Bravo dalam aksi selama Piala Dunia FIFA 2014 grup B pertandingan babak penyisihan antara Belanda dan Chile di Arena Corinthians di Sao Paulo, Brasil, Senin (23/6). (EPA/Yesus Diges).

Foto: EPA/Yesus Diges

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penjaga gawang Cile Claudio Bravo telah menandatangani kontrak bergabung dengan Barcelona selama empat tahun dari Real Sociedad, demikian klub Catalan mengatakan pada Rabu.

Kapten timnas Cile berusia 31 tahun itu telah merumput bersama Sociedad selama delapan tahun dan ia dimainkan dalam keseluruhan tiga pertandingan Grup B Piala Dunia Brazil untuk negaranya.

"Dengan tinggi 1,85 meter, Claudio Bravo dikenal degan ketenangannya, keterampilan dalam memimpin serta kelincahannya," Barcelona menyebutkan dalam satu pernyataan bahwa mereka membutuhkan kiper kedua dalam tim sejak berakhirnya musim lalu.

"Sejak tahun 2008, dia menjadi kapten tim Cile dan di Real Sociedad dia menjadi pemimpin alami bagi tim yang dalam beberapa tahun terakhir memberikan hasil yang baik di La Liga."

Kiper Barcelona Victor Valdes memasuki pensiunnya pada akhir musim lalu, 12 tahun setelah debut di tim pertamanya, dan klub juga telah berupaya merekrut pemain Borussia Monchengladbach Marc-Andre ter Stegen selama jendela transfer musim panas.

Cile memenangi dua dari tiga laga untuk melaju ke babak 16 besar dan akan menantang Brazil pada Sabtu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA