Rabu 25 Jun 2014 12:00 WIB
ta'aruf

Phapros-PKPU Luncurkan Program Sehati

Red:

SEMARANG — Bertepatan dengan usia yang ke-60, PT Phapros Tbk menggandeng lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) meluncurkan program Sehati  dengan mengambil tema "Sehatkan Keluarga dan Buah Hati Indonesia".

Peluncuran program tersebut digelar di Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini. Direktur Produksi PT Phapros Sri Utami mengatakan, program tersebut dirancang untuk menjaga terpenuhinya gizi balita dan ibu hamil, khususnya di Kabupaten dan Kota Semarang.

Kesehatan menjadi fondasi utama terciptanya masyarakat yang maju. Bupati Kabupaten Semarang Mundjirin mengatakan, kualitas manusia ditentukan oleh pemenuhan gizi selama dalam kandungan. "Maka, pemenuhan gizi ini sangat penting bagi tumbuh kembang seorang anak," kata Mundjirin dalam siaran pers yang diterima Republika, pekan lalu.

Seperti sejumlah program sebelumnya, program Sehati ini pun akan dijaga keberlanjutan dan jangkauannya. Program tersebut tidak hanya menggarap lingkungan sekitar Phapros, tetapi juga meluas dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak.

Sehati merupakan program pemulihan gizi terhadap balita yang berbasis posyandu dan pemantauan perkembangan pada ibu hamil. Program pendampingan akan dilakukan oleh PKPU selama satu tahun. PKPU turut menggelar posko posyandu, bank sampah, serta pengobatan gratis dengan menghadirkan tenaga dokter, apoteker, dan relawan kesehatan. n elba damhuri ed: wachidah handasah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement