Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Hasil Studi: Rambut Kribo, Kunci Sukses David Luiz

Selasa 24 Jun 2014 10:15 WIB

Rep: C60/ Red: Didi Purwadi

David Luiz

David Luiz

Foto: Reuters/Ueslei Marcelino

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Siapa penggemar sepak bola sejagad yang tidak mengenal David Luiz? Pesepak bola asal Brasil ini memang terkenal karena ketangguhannya di garis pertahanan, baik di klub atau negaranya.

Sebuah studi mengatakan salah satu faktor kesuksesan di atas lapangan yang dimiliki pemain kelahiran 27 tahun lalu ini adalah rambut.

Studi tentang bagaimana rambut kribo Luiz mempengaruhi kesuksesannya diteliti oleh seorang peneliti bidang olah raga asal Brasil, Orlando Laitano. Peneliti Gatorade Sports Science Institute (GSSI) ini mengatakan rambut lebat David Luiz menghindarkan mantan pemain belakang Chelsea ini dari panas matahari yang menyebabkan stres.

"Sebuah penelitian mengatakan, jika anda berkepala botak, tingkat kemungkinan stres anda jauh lebih besar dari pada saat kepala anda ditumbuhi rambut," ujar Laitano seperti yang dikutip Gola.

Pria yang bekerja di konsultan olah raga ini mengatakan stabilitas mental David Luiz lebih terjaga daripada pemain lainnya. "Selama dia tidak memotong rambutnya, saya pikir dia bisa semakin sukses," ujar Laitano.

Berbeda dengan pujian yang dilontarkan Laitano, beberapa teman senegaranya justru mengeluarkan pernyataan berbeda mengenai rambut kribo Luiz.

"Dia merasa lebih tampan dengan rambut seperti itu. Tapi, menurut saya, itu menjijikkan," ujar penjaga gawang Brasil, Julio Cesar.

Pemain tengah Negara Samba, Paulinho, juga mengungkapkan hal senada mengenai rambut teman senegaranya itu.

"Model rambut milik dia sebenarnya sangat aneh. Tapi dia suka. Mau bagaimana lagi? Ini persoalan rasa. Saya tidak bisa mengatakan apapun jika ini mengenai rasa," ujar pemain Brasil yang merumput di Tottenham Hotspur ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari