Selasa 24 Jun 2014 02:45 WIB

Thiago Silva Yakin Fred Segera Cetak Gol

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Thiago Silva
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Penyerang Brasil, Fred, belum mampu menciptakan satu pun gol di Piala Dunia 2014. Padahal sang pelatih, Luiz Felipe Scolari, selalu meurunkannya bertanding di dua laga awal.

Dalam pertandingan perdana melawan Kroasia, Fred digantikan Jo pada menit ke-68 karena jarang mendapatkan peluang.

Seperti dilansir Whoscored, pemain berusia 30 tahun ini tidak sekalipun mencatatkan sepakan ke arah gawang. Dia hanya 20 kali menyentuh bola.

Meskipun begitu, Fred kembali mendapatkan kepercayaan saat tim Samba berhadapan dengan Meksiko di laga kedua.

Namun, penampilan penyerang Fluminense ini tidak juga membaik dengan hanya melakukan dua kali sepakan ke gawang dan 22 kali melakukan sentuhan. Brasil pun harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Meksiko

Menanggapi hal ini, kapten Thiago Silva merasa yakin Fred akan segera mencetak gol di laga selanjutnya.

"Dia tak harus khawatir soal mencetak gol, karena ia adalah pemain penting buat kami dan saya yakin dia akan segera membuat gol," ujarnya seperti dilansir Reuters.

Pemain Paris Saint German (PSG) ini mengatakan Fred juga tidak mencetak gol pada dua laga awal Piala konfederasi. Namun, setelah itu dia mulai menunjukkan kualitasnya dan berhasil menjadi top skorer dengan lima gol

"Saya yakin dia akan mulai untuk mencetak gol. Dia tak mencetak gol pada dua pertandingan pertama Piala Konfederasi, namun akhirnya kami bisa menjadi juara dan ia menjadi top skorer," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement