Senin 23 Jun 2014 18:42 WIB

Dekati Pilpres, Prabowo-Hatta dan Tim 'Memecah Diri'

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo-Hatta saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Ahad (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemilihan Presiden/Wakil Presiden sudah semakin dekat, hanya tinggal sekitar dua pekan. Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan tim pemenangan semakin fokus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa merebut suara terbanyak pada 9 Juli mendatang.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Fadli Zon mengatakan, pembagian tugas sudah dilakukan untuk pemenangan. "Sekarang ini tim kampanye nasional terbagi terus ke seluruh wilayah, ke daerah-daerah, kita langsung menyentuh masyarakat," kata dia di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (23/6).

Fadli mengatakan, Prabowo terus bertemu dengan tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. Selain itu, ia menyebut mantan Panglima Kostrad itu langsung turun ke masyarakat saat berkampanye. "Menemui kalangan buruh, petani, pedagang pasar, juga tokoh masyarakat lain, para kyai, dan sebagainya. Demikian juga Pak Hatta Rajasa secara terpisah," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Bukan hanya Prabowo-Hatta saja, Fadli mengatakan, Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD punl bergerak terpisah dengan tim sendiri untuk turun ke masyarakat. Fadli pun mengatakan sudah membentuk tim sendiri. Begitu juga dengan anggota lain dalam tim pemenangan dan koalisi Merah Putih. Ia mengatakan, semua punya tugas sendiri untuk mencapai sebanyak-banyaknya daerah. "Jadi sampai nanti tanggal 5 Juli (akhir kampanye) saya kira kita akan hampir semua wilayah sudah kita masuki," ujar dia.

Untuk wilayah kampanye, Fadli mengatakan, Prabowo rencananya akan fokus bergerak di wilayah Jawa. Selama ini Jawa disebut menjadi wilayah paling strategis dalam perebutan suara. Sementara Hatta akan lebih banyak turun berkampanye di luar Jawa. Namun untuk Papua, Fadli mengatakan, kemungkinan Prabowo yang akan ke sana. "Kami pun akan terpecah ke beberapa daerah," kata dia.

Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta M Romahurmuziy mencontohkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah melakukan kampanye simpatik tersendiri untuk mengampanyekan Prabowo-Hatta. Ia mengatakan, kampanye simpatik ini dilakukan secara serentak di wilayah Pulau Jawa dan sebagian Pulau Sumatra. "Tim Garuda Merah PPP telah berkampenye sejak awal pekan lalu dan terus berkeliling mengunjungi pusat-pusat keramaian," kata politisi yang akrab dipanggil Romy itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement