Senin 23 Jun 2014 13:07 WIB

Motor Listrik Pertama dari Harley-Davidson

Rep: C91/ Red: Yudha Manggala P Putra
Motor listrik pertama Harley-Davidson
Foto: Washington Post
Motor listrik pertama Harley-Davidson

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Produsen sepeda motor gede Harley-Davidson telah mengeluarkan produk terbaru, yaitu motor bertenaga listrik pertama mereka. Rencananya, sepeda motor ini tak akan dijual umum, tetapi hanya ditawarkan kepada sejumlah konsumen di Amerika Serikat untuk dicoba dan dimintai komentarnya.

Mengutip BBC, sepeda motor dari Proyek LiveWire bakal melakukan perjalanan ke jalan terkenal di AS, Rute 66. Motor akan mengunjungi lebih dari 30 penjual Harley-Davidson mulai sekarang hingga akhir tahun.

Sejumlah penggemar bereaksi berbeda terhadap sepeda motor ini. "Proyek LiveWire itu seperti gitar elektrik pertama, dan bukan (dianggap sebagai) mobil elektrik," kata Wakil Presiden Senior Harley-Davidson, Mark Hans Richer.

Richer menambahkan, ini adalah ekspresi individu dan gaya ikonik yang kebetulan saja elektrik. Sayangnya reaksi awal dari Klub Pengendara Harley-Davidson Inggris tampaknya cukup sinis.

Dave Scott mengatakan "Sepertinya bagus tetapi saya butuh mesin yang sebenarnya," Anggota lain, bernama Dazzlin, mempertanyakan seberapa aman kendaraan itu.

Dalam video yang dirilis oleh perusahaan sepeda motor tampak melintasi Rute 66 nyaris tanpa suara. Ke depannya, mungkin saja Harley-Davidson, akan membuat motor ini dijual secara umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement