Ahad 22 Jun 2014 10:41 WIB

Kemenangan Perdana 'Super Eagles' Sejak 16 Tahun

Rep: C60/ Red: Citra Listya Rini
Peter Odemwingie mencetak gol semata wayang untuk Nigeria ke gawang Bosnia-Herzegovina
Peter Odemwingie mencetak gol semata wayang untuk Nigeria ke gawang Bosnia-Herzegovina

REPUBLIKA.CO.ID, CUIABA -- Kemenangan 1-0 Nigeria atas Bosnia-Herzegovina di Arena Pantanal, Cuiaba, Ahad (22/6) mencatatakan sejarah baru bagi Super Eagles di Piala Dunia. Ini merupakan kemenangan perdana Nigeria sejak 1998.

Raihan tiga poin atas Bosnia-Herzegovina ini mengakhiri puasa kemenangan Nigeria di ajang Piala Dunia. Peter Odemwingie menjadi pahlawan kemenangan Super Eagles. Golnya pada menit ke-29 sekaligus mengantarkan Nigeria menduduki runner up klasaemen sementara Grup F Piala Dunia 2014.

"Kami sangat gembira. Sudah 16 tahun kami belum mempersembahkan kemenangan untuk negara kami," kata Odemwingie seperti dikutip Reuters.

Kemenangan ini sangat berarti untuk Odemwingie dan timnya. Sebab, beberapa waktu lalu Nigeria dihujani kritik tajam karena bermain imbang lawan Iran 0-0.

Beberapa orang mengkritik pelatih dan sebagian menanggap pemain Nigeria tidak bekerja keras. Kritik tajam yang menimpa tim, pemain dan ofisial kini telah dijawab dengan kemenangan.

"Kami senang karena berhasil menawb keraguan warga kami yang mengatakan performa kami rendah lantaran hanya bermain imbang sebelumnya," ujar Odemwingie.

Odemwingie meggatakan kemenangan yang diraih Nigeria menjadikan timnya merasakan kepercayaan diri yang tinggi. Kini timnya melihat jauh ke depan. "Jika kami bisa masuk ke putaran selanjutnya, banyak hal bisa terjadi di sana," ujar pemain Stoke City ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement