Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

DKI Siagakan 600 Petugas Kebersihan Selama HUT

Sabtu 21 Jun 2014 17:15 WIB

Red: Esthi Maharani

HUT DKI Jakarta

HUT DKI Jakarta

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 600 petugas kebersihan selama berlangsungnya rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487.

"Ada 600 petugas kebersihan yang kita siagakan untuk membersihkan sampah-sampah seluruh rangkaian acara HUT Kota Jakarta, mulai dari Jakarta Nite Festival (JNF) nanti malam, apel, sidang paripurna, sampai Jakarnaval besok," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Saptastri Ediningtyas di Jakarta, Sabtu (21/6).

Menurut perempuan yang akrab disapa Tyas itu, selain petugas kebersihan, dia juga menginstruksikan suku dinas di lima wilayah Kota Jakarta untuk turun langsung ke lapangan.

"Saya pun, sebagai kepala dinas juga akan ikut mengontrol langsung proses pembersihan sampah-sampah itu. Kepala Bidang dan Kepala Suku Dinas Kebersihan di lima wilayah juga saya minta turun ke lapangan," ujar Tyas.

Dia menuturkan 600 petugas kebersihan yang dikerahkan itu terdiri dari petugas penyapuan jalan atau biasanya disebut pesada sebanyak 500 orang, regu comot 70 orang, pengawas 20 orang dan koordinator lapangan 10 orang.

Selain itu, sambung dia, sarana kebersihan yang khusus disiapkan terdiri dari 60 unit gerobak motor, 20 unit truk sampah, 12 unit pick up lintas, empat unit street sweeper (mobil sapu jalan otomatis), 11 toilet mobile, 10 unit truk tangki air bersih dan dua unit truk tangki air kotor.

"Kami juga melakukan pengawasan dan pengendalian dengan menyiagakan Posko Mobile yang tersebar di sembilan titik lokasi panggung hiburan JNF," tutur Tyas.

Perayaan HUT DKI akan dimulai pada Sabtu (21/6) malam. Acara akan dibuka dengan pergelaran JNF di sepanjang Jalan MH Thamrin, tepatnya dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

Kemudian, perayaan HUT Jakarta akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan festival budaya Jakarnaval yang akan digelar pada Ahad (22/6) sore dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA