Jumat 20 Jun 2014 13:48 WIB

Wali Ramaikan Kampanye Jokowi-JK di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kampanye pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kota Sukabumi meriahkan dengan kehadiran grup band Wali. Kampanye tersebut dipusatkan di Stadion Suryakencana, Kota Sukabumi, Jumat (20/6) siang.

Selain grup band Wali, hadir juru kampanye nasional Deddy Gumelar atau Miing. "Konser Wali dalam kampanye merupakan bentuk kepedulian Jokowi terhadap musik,’’ ujar tim kampanye nasional Jokowi-JK, Gatot Tetuko, kepada wartawan.

Menurut dia, kegiatan ini digagas para relawan Jokowi-JK. Dalam kampanye nanti yang lebih dikedepankan adalah musik sekitar 80 persen. Sementara sisanya adalah orasi dari juru kampanye nasional dan lokal serta video dokumentasi sapaan Jokowi-JK.

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Jawa Barat Waras Wasisto menambahkan, kampanye ini memang mengambil tema konser salam dua jari. "Jabar dipilih karena merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia,’’ terang dia.

Dari data tim Jokowi-JK lanjut Waras, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pilpres Jabar mencapai 32,4 juta jiwa. Sehingga tim kampanye memusatkan perhatian lebih ke Provinsi Jabar. Namun kata Waras, pendekatan kampanye Jokowi-JK lebih kepada pesta demokrasi dan kegembiraan.

Menurutnya, kampanye tidak dengan cara melakukan fitnah maupun intimidasi.Diakui Waras, Kota Sukabumi merupakan lokasi pertama konser salam dua jari. Selanjutnya, akan bergerak ke sembilan kota lainnya di daerah lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement