Jumat 20 Jun 2014 12:00 WIB
zakat

Laznas BSM Target Bantu 37 Ribu Mustahik Saat Ramadhan

Red:

Bulan Ramadhan menjadi bulan berkah. Saat di mana umat berlomba-lomba beramal demi mendapat pahala yang berlipat. Salah satu amal yang banyak dilakukan saat Ramadhan adalah zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

Guna menjembatani penyaluran Ziswaf dari muzaki ke mustahik, Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM) akan menggelar berbagai kegiatan selama Ramadhan. Kegiatan yang akan digelar, antara lain, tunjangan Ramadhan bagi penjaga masjid dan mushala, santunan yatim Ramadhan, buka puasa bersama dhuafa, bersih-bersih Masjidku, sehat menuju Ramadhan, workshop manajemen ZIS, Bazzr usaha mikro, dan wujudkan muzaki baru.  

Selain ditujukan untuk membantu kebutuhan para mustahik selama Ramadhan, bantuan dan kegiatan juga untuk meningkatkan keterampilan masjid dalam menjalankan tugas sebagai tempat beribadah Ramadhan maupun mengelola dana ZIS jamaah sekitarnya. Laznas BSM juga akan mendorong berkembangnya usaha masyarakat pada bulan Ramadhan dengan total target penerima manfaat 37.000 orang dan lembaga.  

Kegiatan yang dalam pelaksanaan dan penyalurannya bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri tidak hanya dilaksanakan di kota-kota besar saja tapi juga hingga ke pelosok desa, termasuk desa-desa yang masuk kategori desa tertinggal dan minoritas Muslim.

Laznas BSM tumbuh menjadi salah satu lembaga zakat yang terpercaya. Laznas BSM yang disahkan sebagai lembaga amil zakat nasional melalui SK Menteri Agama RI No 406/2002, terus membenahi pelayanannya. Laznas BSM percaya bahwa dengan pelayanan prima maka kesadaran umat Islam membayar zakat khususnya zakat harta dan zakat penghasilan semakin besar.

Beberapa strategi yang dilakukan Laznas BSM antara lain dengan menjalin kerja sama dengan seluruh outlet PT Bank Syariah Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian, umat Islam yang ingin membayar zakat tidak perlu bingung atau ragu, cukup mendatangi seluruh outlet Bank Syariah Mandiri terdekat maka akan dibantu pembayaran zakatnya.

LAZNAS BSM juga melengkapi pelayanannya dengan jasa jemput bayar zakat, di mana muzaki cukup menghubungi Hotline ZakatCare Laznas BSM maka Relawan Zakat (REZA) Laznas BSM akan segera datang ke alamat rumah atau kantor tempat  muzaki berada. ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement