Kamis 19 Jun 2014 22:50 WIB

Polisi Tangkap Calo Tiket di Hotel Resmi FIFA

Tiket Piala Dunia 2014
Foto: Reuters/Paulo Whitaker
Tiket Piala Dunia 2014

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dua tersangka calo telah ditahan ketika mereka sedang menjual tiket-tiket Piala Dunia di dalam hotel resmi FIFA di Rio de Janeiro, dan badan sepak bola dunia itu akan melakukan tindakan hukum terhadap siapapun yang memberikan tiket-tiket tersebut kepada mereka.

"Bagi saya, merupakan hal yang menakjubkan untuk melihat para calo mendatangi hotel resmi FIFA, duduk di antara orang-orang FIFA, dan menjual tiket tanpa masalah," kata direktur pemasaran FIFA Thierry Weil kepada para pewata pada Kamis.

Kedua orang itu ditahan oleh kepolisian Brazil pada Selasa, dan salah satunya merupakan penutur bahasa Prancis, ucapnya.

Sekitar 50 tiket disita sebagai hasil penangkapan itu, 10 di antara merupakan tiket asli yang dikeluarkan untuk asosiasi-asosiasi sepak bola nasional yang merupakan anggota FIFA, kata Weil.

Ia menolak mengungkap identitas anggota asosiasi atau mitra komersial FIFA yang tiket-tiket alokasinya berakhir di tangan para calo, namun mengatakan FIFA akan berupaya melacak sosok-sosok yang secara ilegal telah menjualnya kepada mereka.

"Kami akan mencari sosok yang sebenarnya mendapat tiket itu," ucapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement