Rabu 18 Jun 2014 23:14 WIB

Torres: Amankan Kemenangan Spanyol dengan Cara Apapun

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Arjen Robben dan Wesley Sneijder merayakan gol ketika Belanda mengalahkan Spanyol, 5-1.
Foto: AP
Arjen Robben dan Wesley Sneijder merayakan gol ketika Belanda mengalahkan Spanyol, 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Striker Chelsea, Fernando Torres mendesak rekan-rekannya di Spanyol untuk melupakan gaya permainan tiki-taka mereka dalam pertandingan melawan Chile malam ini. Torres mengimbau timnya untuk mengamankan kemenangan dengan cara apapun jika diperlukan.

"Yang penting kami harus menang dengan cara apapun. Mudah-mudahan dengan gaya permainan kami yang biasa seperti di Euro 2012 akan membuat kami menang malam ini. Jika kami bisa menang saat itu, maka kami harus menang pula saat ini. Jika tidak, maka kita harus pulang kampung. Spanyol harus bermain dan menang," ujar Torres.

Spanyol mengalami kekalahan memalukan 5-1 melawan Belanda di pembukaan pertandingan Piala Dunia tahun ini. Mereka harus mengamankan posisi mereka dengan menahan Australia atau mencetak gol yang cukup besar.

Dilansir dari International Business Times, Rabu (18/6), keraguan atas status tiki-taka dalam sepak bola Eropa muncul akhir musim lalu ketika Bayern Munich dan Barcelona berjuang di Liga Champions. Kekalahan Spanyol melawan Belanda meningkatkan kekhawatiran Torres.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque menyatakan dia sudah membuat beberapa perubahan dalam line up gaya permainan tim. Dia yakin, Spanyol tidak akan kehilangan identitasnya.

"Kami harus berani, agresif, dan tidak menghindar. Kami akan bermain dengan cara yang tidak biasa," ujar Del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement