Rabu 18 Jun 2014 16:24 WIB

Gary Lineker Yakin Inggris Bisa Kalahkan Uruguay

Rep: reja irfa widodo/ Red: M Akbar
Gary Lineker
Foto: AP
Gary Lineker

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Gary Lineker, legenda hidup sepak bola Inggris, memberikan pujian kepada anak asuh Roy Hogson yang kini tengah berlaga di Piala Dunia.

Mantan striker tim nasional Inggris itu yakin Wayne Rooney dan kawan-kawan memiliki kemampuan mengatasi Uruguay yang akan menjadi lawan kedua Inggris di fase grup D pada Jumat (20/6) dini hari WIB.

''Tidak ada yang perlu ditakutkan timnas Inggris jika mereka mampu mengulangi penampilan apik seperti saat melawan Italia,'' kata Lineker seperti dikutip BBC, Rabu (18/6).

Lineker menilai penampilan Inggris saat melawan Italia sangat luar biasa. Meski menyerah 2-1 kepada Italia namun pria yang pernah menguntungi 80 caps bersama tim nasional Inggris ini memuji kemampuan lini tengah dan passing yang dilakukan oleh anak asuh Roy Hogson.

Menurutnya, keberhasilan para penggawa Inggris mencatat akurasi passing sebesar 89.5 persen di bagian lapangan lawan merupakan prestasi tersendiri. Catatan ini menjadi catatan tertinggi di sepanjang gelaran Piala Dunia 2014.

Keberhasilan ini juga didukung dengan kemampuan pemain-pemain muda Inggris, seperti Raheem Sterling dan Daniel Sturridge yang mampu memberikan tekanan kepada barisan pertahanan lawan. ''Saya yakin Inggris akan bisa melewati Uruguay,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement