Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Matangkan Strategi, Dall'Igna Mulai Coba Prototipe Baru Ducati

Rabu 18 Jun 2014 10:55 WIB

Red:

Matangkan Strategi, Dall'Igna Mulai Coba Prototipe Baru Ducati

Matangkan Strategi, Dall'Igna Mulai Coba Prototipe Baru Ducati

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Berita hangat datang dari kubu Ducati. General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menegaskan jika dirinya telah mulai bekerja dengan prototipe motor Desmosedici MotoGP yang sama sekali baru. Dall'Igna memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana new GP15 harus segera menemukan settingan yang tepat sebelum memasuki kompetisi MotoGP 2015.

Bahkan, Ducati mengklaim selama 6 bulan pertama harus cukup baginya dalam mengetahui strategi baru untuk segmen MotoGP Ducati. Salah satu yang terbesar, Ducati sekarang membutuhkan rider yang paham karakter kinerja motor Ducati.

Kecepatan di garis lurus baru-baru ini ternyata menjadi salah satu poin terkuat Ducati. Andrea Iannone dilaporkan mencapai 360km/h (223 mph). Namun, dengan penanganan yang masih kurang saat menikung dan keausan ban yang berlebihan, motor kehilangan 'nyawa' pada saat menikung.

Dall'Igna menambahkan bahwa ia berhasil mengidentifikasi masalah yang paling ketat untuk mesin GP14 dan bahkan lebih, dirinya yakin memiliki solusi bagi tim Ducati.

Seperti kita ketahui, Dall'Igna diboyong dari Aprilia. Setelah Filippo Preziosi mengundurkan diri awal tahun 2013. Departemen sempat dijalankan oleh Bernhard Gobmeier, seorang profesional yang kemampuan yang sudah terbukti di BMW.

Untuk menyelamatkan keterpurukan Ducati di ajang MotoGP, CEO Claudio Domenicali melakukan yang terbaik dengan "mencuri" Dall'Igna dari Aprilia. Gigi Dall'Igna diberi kebebasan untuk melakukan apa yang dia merasa diperlukan pada Ducati Corse.

Cal Crutchlow, salah satu rider Ducati Teammotogp 2014, motogp, andrea davizioso, dovizioso, cal crutchlow, crutchlow, ducati, desmosedici, desmosedici gp14, sirkuit losail, losail qatar, qatar international circuit, bridgestone, motogp argentina

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA