Rabu 18 Jun 2014 09:56 WIB

Scolari: Brasil Bermain Seperti Biasanya

Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, berteriak memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Selasa (17/6).
Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo
Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, berteriak memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Selasa (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Tuan rumah Brasil gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol oleh Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Rabu (18/6) dinihari WIB. Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengatakan pertandingan melawan Meksiko sangat ketat dengan beberapa peluang tercipta.

''Bukan masalah kami berevolusi atau tidak (dari pertandingan terakhir). Kami telah bermain seperti ini selama 20 kali pertandingan,'' kata Scolari.

''Kami siap melawan tim-tim bagus, kami harus memahami itu," katanya.

Brasil menguasai permainan dari awal dengan Marcelo dan Oscar yang menyebabkan kekacauan di sisi kiri dan Neymar sesekali menusuk ke tengah.

Sundulan Neymar setelah memanfaatkan umpan Dani Alvez pada menit ke-26 membuat Ochoa melakukan penyelamatan gemilang pertamanya dengan menepis bola yang mengarah ke sisi kanannya sebelum melewati garis gawang.

Peluang terbaik Brasil terjadi beberapa menit menjelang turun minum. Oscar melancarkan tendangan bebas ke tengah kemudian Thiago Silva meneruskan bola dari Oscar dengan kontrol dada ke arah Paulinho, namun dia gagal menggetarkan gawang Meksiko walaupun dari jarak dekat.

Meksiko tertahan oleh lini belakang Brasil dan hanya bisa melancarkan tembakan jarak jauh dari Miguel Layun, Jose Vasquez dan Hector Herrera. Namun, semuanya tidak menjadi masalah bagi kiper Julio Cesar.

Brasil kembali menekan pertahanan Meksiko di babak kedua. Pada menit 69, Neymar mendapatkan umpan silang dari Bernard menembak dengan kaki kirinya namun lagi-lagi Ochoa membuat penyelamatan bagi Meksiko.

Pada menit-menit terakhir babak kedua, Kapten Brasil Thiago Silva hampir membuat gol dengan sundulan terarahnya setelah menerima bola tendangan bebas, namun Ochoa berada di posisi yang tepat untuk menepis bola dari Silva.

Hasil seri tersebut merupakan yang pertama bagi Meksiko dalam menahan imbang Brasil di Piala Dunia. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Meksiko selalu menelan kekalahan 0-5, 0-4, dan 0-2 dari Brasil.

Hasil ini merupakan hasil imbang ketujuh kalinya selama total pertemuan 39 antara Brasil dan Meksiko. Brasil memenangi 22 pertandingan, sementara Meksiko sebanyak 10 kali.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement