Rabu 18 Jun 2014 06:39 WIB

Mueller: Tiga Gol di Laga Pembuka, Benar-Benar Indah

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Thomas Mueller
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Laga Jerman melawan Portugal yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) seakan menjadi milik Thomas Mueller. Bagaimana tidak, Mueller yang ditempatkan sebagai penyerang utama Nationalmannshcalft mampu menjadi inspirator timnya kala menggunduli Cristiano Ronaldo cs dengan skor 4-0.

Performa menawan ditunjukan pemain FC Bayern Muenchen ini dengan mengemas tiga gol. Torehan itu membawa Mueller sebagai pencetak hattrick pertama dalam Piala Dunia 2014 dan juga top skor sementara.

Tidak hanya mencetak tiga gol, pemain berusia 24 tahun ini juga memiliki peranan penting atas diusirnya bek Portugal Pepe. Jerman pun menutup pertandingan dengan skor besar 4-0.

Kemenangan besar ini tentu disambut gembira oleh Jerman. Terlebih bagi Mueller, maklum selain mencetak hattrick, pemain berpostur 186 cm ini juga dinobatkan FIFA sebagai Man Of The Match pada laga tersebut.

"Tiga gol dalam laga pembuka melawan tim yang sangat kuat adalah hal yang indah," kata Mueller kepada ARD.

"Saya bukan orang yang mudah takut," katanya tentang keputusan dirinya mengambil penalti. "Kami mengawali laga dengan baik. kalau anda memimpin 1-0 setelah hanya 12 menit, itu memberikan dorongan besar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement