Rabu 18 Jun 2014 01:30 WIB

Brasil Waspadai Serangan Meksiko

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Timnas Brasil
Foto: Reuters/Marcelo del Pozo
Timnas Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Kapten Brasil, Thiago Silva, percaya bahwa dia dan rekan-rekannya siap untuk menghadapi serangan berbahaya Meksiko pada pertandingan kedua Grup A pada Rabu (18/6) dinihari WIB. Meksiko pernah mengalahkan Brasil 2-1 di final Olimpiade 2012 berkat gol dari Oribe Peralta.

Silva yang juga kapten pada waktu itu sangat menyadari kualitas bangsa Amerika Tengah itu. Brasil akan menghadapi Meksiko di Fortaleza pada Selasa malam ini. Siapapun pemenangnya akan memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Brasil sebagai tuan rumah unggul 3-1 atas Kroasia pekan lalu. Pemain Paris Saint German yang juga bek tengah, Silva, mewaspadai pola serangan Meksiko, khususnya Peralta dan Giovani dos Santos.

"Mereka adalah pemain berkualitas hebat. Aku sudah bermain melawan mereka beberapa kali, khususnya di Olimpiade. Sayangnya, kami kalah difinal. Tapi, kami tenang karena kami memiliki pemain hebat dan pelatih hebat," ujar Silva, dilansir dari Sportal, Selasa (17/6).

Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, tampak percaya diri dengan keberadaan Willian, Bernard, dan Jo. Pemain lain juga dinilainya memiliki kualitas setara.

"Meskipun Hulk berisiko tak maju, aku masih punya 22 pemain dan aku memilih mereka karena mereka adalah yang terbaik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement