Selasa 17 Jun 2014 16:04 WIB

Di Kampung JK, Prabowo Dapat Gelar Daeng Parani

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto mendapat kehormatan saat melakukan kampanye di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/6). Para pendukung di sana sepakat untuk memberikan gelar pada mantan Danjen Kopassus itu.

Semula Prabowo menerima badik seusai berorasi. Ia sempat mengangkat badik yang terbungkus kain merah itu dan menunjukkannya pada masyarakat yang hadir. "Ini kenang-kenangan, simbol dari sebuah kesetiaan dan keberanian yang terhormat untuk kemenangan," kata tokoh Sulawesi Selatan HM Amin Syam.

Amin berharap Prabowo menerima pemberian tersebut. Ia mengatakan, pemberian itu diatasnamakan rakyat Sulawesi Selatan yang mendukung pada penegakkan kebenaran di Indonesia. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu kemudian menanyakan pada para masyarakat yang hadir. "Saya ingin minta kepada kita semua. Setuju tidak kita berikan nama gelar kepada Bapak Prabowo?," ujar dia.

Pertanyaan itu langsung disambut kata setuju. Karena mendapat dukungan, Amin mengajukan usulan gelar bagi Prabowo. "Saya ingin usulkan namanya adalah Prabowo Daeng Parani," ujar Gubernur Sulawesi Selatan pada 2003-2008 itu.

Usulan Amin itu mendapat dukungan. Ia kemudian menjelaskan arti dari 'Parani' yang disematkan untuk Prabowo. "Prabowoi adalah orang yang berani menegakkan kebenaran. Orang yang konsisten mempertahankan kata-katanya. Apa yang diucapkan kemarin, juga diucapkan hari ini. Apa yang diucapkan kemarin dikerjakan hari ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement