Selasa 17 Jun 2014 10:46 WIB

Klinsmann Puas Dempsey Cs Rebut Tiga Poin

Jurgen Klinsmann
Foto: AP/Boris Roessler
Jurgen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, NATAL -- Timnas Amerika Serikat (AS) melakoni laga perdama Grup G Piala Dunia 2014 dengan gemilang. Skuat asuhan Juergen Klinsmann menang dramatis 2-1 atas Ghana di Arena das Dunas, Selasa (17/6) pagi WIB. 

Clint Dempsey mengukir gol tercepat kelima dalam sejarah turnamen Piala Dunia sehingga AS unggul 1-0. Ghana menyamakan kedudukan melalu sepakan kaki kiri Andre Ayew pada menit ke-82.

Skuat Paman Sam mengunci kemenangan 2-1 pada menit ke-86 melalui gol John Brooks. Hasil ini membuat AS menduduki urutan kedua Grup G dengan koleksi tiga poin. Raihan AS sama dengan Jerman, yang memiliki keunggulan produktivitas gol.

"Setiap tim yang sudah dikalahkan tim yang sama dua kali akan tampil amat kuat dan saya percaya mereka tampil keras, karena mereka berusaha untuk tidak kalah sampai tiga kali. Kami lagi tidak beruntung," kata Pelatih Ghana, Kwesi Appiah usai pertandingan.

Pada laga berikutnya, AS akan berhadapan dengan Portugal, yang dikalahkan Jerman 4-0 pada laga awal Grup G, Senin malam WIB, dengan merasa yakin bahwa mereka akan maju ke putaran 16 besar.

"Kami sebelumnya sudah mengetahui pertandingan akan ketat sekali. Tapi, kami harus siap untuk menundukkan Ghana yang amat kuat," kata pelatih AS Juergen Klinsmann.

"Saya yakin kami akan menang, kendati kedudukan sudah imbang. Saya tahu kami akan membuat beberapa peluang dan salah satunya akan terwujud sebagai gol kemenangan. Rasanya bagus sekali karena kami mendapat tiga poin pada laga awal ini," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement