Selasa 17 Jun 2014 03:12 WIB

Dominasi Permainan, Nigeria Masih Imbang dengan Iran

Rep: Cr02/C80/ Red: Erik Purnama Putra
Pendukung timnas Nigeria yang menyaksikan tim kesayangannya melawan Iran.
Foto: Twitter @NGSuperEagles
Pendukung timnas Nigeria yang menyaksikan tim kesayangannya melawan Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Pertandingan di Grup G yang mempertemukan timnas Iran versus Nigeria masih bermain berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama. Laga yang digelar di Arena da Baixada itu berlangsung cukup sengit.

Timnas Nigeria yang turun dengan line up utama sangat percaya diri untuk melakukan laga tersebut. Tempo pertandingan pun berjalan dengan cepat. Timnas Nigeria terus melakukan serangan ke lini pertahanan Iran tanpa menurunkan alur sedikitpun.

Pada menit ke tujuh, tim Elang Super mendapatkan peluang untuk menciptakan keunggulan. namun sayang, Musa terlebih dulu melanggar kiper haghighi sehingga golnya dianulir wasit. Pada menit ke-29 Nigeria menarik Godfrey Oboabona yang cedera untuk digantikan dengan Yoseph Yobo.

Nigeria mendominasi dengan peluang yang diciptakan pemain CSKA Moskow, Musa. Dia sempat membahayakan gawang Iran lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar ke sudut kanan gawang yang dijawaga Haghighi.

Pada menit ke-34, tendangan sudut dari pemain Iran ditanduk dengan baik oleh Ghoochabbejhad ke tengah gawang. Namun, kesigapan kiper Nigeria, Enyeama mampu menepis dengan baik sehingga gawangnya tetap aman.

Menjelang akhir laga, Nigeria melakukan serangan balik lewat Onazi dan Ambrose. Namun tendangan spekulasi pemain Lazio tersebut masih dengan mudah diamankan kiper Iran.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, hasil imbang tanpa gol masih tetap bertahan. Pada babak pertama, penguasaan bola Nigeria mencapai 69 persen, berbanding 31 persen untuk Iran.

Susunan pemain:

Nigeria (4-2-3-1): Enyeama; Ambrose, Omeruo, Oboabona, Oshaniwa; Onazi, Mikel; Musa, Azeez, Moses; Emenike

Iran (4-4-1-1): Haghighi; Montazeri, Hosseini, Sadeghi, Pouladi; Heydari, Nekounam, Teymourian, Hajsafi; Dejagah; Ghoochannejhad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement