Selasa 17 Jun 2014 00:14 WIB

Thomas Mueller Pahlawan der Panzer

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Erik Purnama Putra
Thomas Mueller
Foto: Sport Soccer
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Thomas Mueller membawa timnas Jerman mengungguli Portugal pada babak pertama. Skuat berjuluk Der Panzer itu sukses menggasak Selecao dengan skor 3:0. Mueller berhasil mencetak dua dari tiga gol yang tecipta pada paruh pertama.

Penyerang Bayern Muenchen itu sukses menjadi pahlawan di babak pertama. Gol pertama Mueller dicetak pada menit ke-11 melalui titik penalti. Jerman mendapatkan hadiah penalti, setelah Mario Gotze dijatuhkan pemain belakang Portugal, Joao Pereira di dalam kotak terlarang .

Pada menit ke-32, Jerman menambah kunggulan lewat sundulan Mats Hummels memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos.  Portugal semakin terpuruk saat pemain belakang andalannya, Pepe harus diusir keluar lapangan lantaran melakukan pelanggaran terhadap striker Jerman Thomas Mueller pada menit ke 36.

Bermain menghadapi 10 pemain Portugal, Jerman tampak semakin mendominasi pertandingan. Puncaknya pada menit ke-45 sesaat sebelum turun minum, Thomas muller mencetak angka untuk kedua kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement