Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

 

Ice Skating Sejukan Ramadhan di Bekasi

Senin 16 Jun 2014 23:00 WIB

Rep: c72/ Red: Agung Sasongko

Ice Skating

Ice Skating

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Dinginnya es akan menyejukan bulan Ramadhan di Bekasi. Pasalnya,  salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi yakni Summarecon Mall Bekasi bakal menghadirkan arena ice skating untuk menyambut hadirnya bulan Ramadhan.

"Untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, kami sengaja menghadirkan arena ice skating indoor di Mall ini," ucap General Manager Corporate Communication Summarecon Mall Bekasi, Cut Meutia, Senin (16/06).

Ia juga menjelaskan kehadiran arena ice skating ini selain untuk menyambut bulan Ramadhan tetapi juga untuk menyambut musim liburan bagi para siswa yang sedang libur kenaikan kelas.

"Ramadhan kali ini hadir bertepatan dengan musim liburan, hal ini coba untuk kami akomodasi dengan menghadirkan arena ice skating dengan tema "Magical Ramadhan on Ice" agar masyarakat dapat mengisi bulan Ramadhan dan liburan sekolah dengan kegiatan yang positif dan tetap menyenangkan," ucap Cut Meutia.

Ia menjelaskan bahwa arena ice skating ini diselenggarakan di area The Oval Ground Floor Summarecon Mall Bekasi pada 5 Juni hingga 17 Agustus 2014. Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 50 ribu untuk weekdays dan Rp 65 ribu untuk weekend dan hari libur nasional.

"Dengan tarif tersebut pengunjung dapat menikmati arena dalam satu sesi, tiap sesi memiliki durasi selama 30 menit dan tiap sesi arena tersebut mampu menampung sekitar 100 orang pengunjung," ucapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa setiap pengunjung dapat menggunakan sepatu khusus ice skating yang telah disediakan. Pihak penyelenggara juga menyediakan pemandu yang telah memiliki lisensi bagi pengunjung yang siap memberikan teknik dasar dalam bermain ice skating.

"Pemandu yang kami sediakan berjumlah 15 orang, mereka adalah pelatih yang telah memiliki lisensi dari Sky Ring yang merupakan salah satu sekolah ice skating di Jakarta," ucap Cut Meutia.

"Kami mencoba memberikan hiburan yang berkualitas dan tetap aman karena kami menyediakan pemandu yang berkompeten di bidangnya," ucap Cut Meutia.

"Selain itu pihak penyelenggara juga siap membantu jika mungkin ada pengunjung yang mengalami cidera agar pengunjung tetap merasa nyaman dan aman dalam menikmati arena tersebut," ucapnya.

Ia juga menjelaskan secara teknis bahwa arena yang memiliki luas 15 x 25 meter ini menggunakan es asli dari air bersih yang dibekukan hingga mencapai suhu nol derajat celcius. Hal ini perlu dilakukan agar es yang tercipta dapat beku secara utuh sehingga dapat menghadirkan arena ice skating yang optimal.

"Kami menggunakan mesin pendingin khusus dengan daya listrik sekitar 700 kilo watt, mesin tersebut mampu membekukan air yang ada dalam arena ice skating dalam waktu 36 jam," ucapnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa mesin pendingin tersebut akan selalu aktif 24 jam non stop untuk menjaga agar es yang ada di arena tetap beku pada suhu nol derajat celcius.

Selain itu, setiap hari sisa es yang terkikis oleh gesekan sepatu pengunjung akan selalu dibersihkan dan dilakukan penyiraman air untuk menjaga ketebalan es pada arena.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA