Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tasikmalaya Gelar Kejurnas Arung Jeram

Senin 16 Jun 2014 20:38 WIB

Rep: C61/ Red: Hazliansyah

Arung jeram (ilustrasi)

Arung jeram (ilustrasi)

Foto: Antara/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) melalui pengurus cabang (Pengcab) Faji Tasikmalaya menggelar kejuaraan tingkat nasional. Kejuaraan Arung Jeram bertajuk Ciwulan Open 2014 tersebut diselenggarakan di Sungai Ciwulan, Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Tantan Tibahari, Wakil Panitia penyelenggara Kejurnas Ciwulan Open 2014 mengatakan, ajang ini sekaligus seleksi terhadap atlet nasional, yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Internasional di Brasil. Kejuaraan ini juga sebagai ajang memperkenalkan potensi pariwisata Tasikmalaya.

“Jadi atlet yang ikut kejuaraan internasional di Brasil, seleksinya dari sini,” papar Tantan Senin (16/6).

Kejurnas kali ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai daerah. Pertandingan akan berlangsung hingga esok hari. Adapun jalur yang digunakan, terdapat tiga kategori, yakni sprint, head to head, dan slalom.

Dua kategori dengan panjang trek sekitar 500 meter, dari kawasan Leuwi Urug hingga Jembatan Sukaraja. Kemudian satu kategori lebih panjang hingga enam kilometer. Titik awal dari Kampung Kedunghalang hingga Jembatan Sukaraja.

Walikota Tasikmaya Budi Budiman mengatakan, pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan kejurnas tersebut. Disamping itu pemerintah berharap kedepannya bisa bersinergi dengan Faji, untuk mengembangkan destinasi wisata arung jeram di Sungai Ciwulan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA