Senin 16 Jun 2014 16:29 WIB
spion

AHM Lahirkan Instruktur Terbaik

Red:

Muhamad Adi Sucipto  dan  Adinda Indah Ganda Prawesti  menyabet predikat terbaik dalam ajang kompetisi Instruktur Safety  Riding yang digelar  Astra Honda Motor (AHM). Kedua instruktur dari  PT Wahana Makmur Sejati (main dealer sepeda motor  Honda area Jakarta dan Tangerang)  ini mengungguli  150 rekannya se-Indonesia  yang berlaga di Bandung, Jawa Barat, pekan  lalu. "Muhamad  terbaik untuk kategori pria dan Adinda untuk kategori wanita," ujar  GM Marketing Planning and Analysis  AHM Agustinus Indraputra. 

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) tahun ini  merupakan gelaran kedelapan. Untuk kategori  perempuan, kompetisi ini merupakan kali pertama diadakan. Namun, sejumlah main dealer Honda sudah memilki instruktur  perempuan guna mengampanyekan tertib  berlalu lintas, baik di kalangan masyarakat umum, komunitas, maupun sekolah-sekolah.

Kompetisi tahun ini, menurut Agustinus, diikuti sekitar 150 instruktur safety riding Honda dari 29 main dealer  se-Indonesia. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga diikuti oleh 29.737 advisor safety riding dari 886  Komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

Menurut Agustinus, peraih predikat terbaik kategori pria, yakni Muhamad Adi Sucipto  akan di kirim ke Jepang guna  mengikuti kompetisi serupa tingkat internasional. "September  nanti  kami akan mengirimkan duta safety riding Tanah Air  ke Kompetisi Instruktur Safety Riding tingkat Internasional di Jepang. Kami berharap prestasi tingkat internasional yang  diraih tahun lalu akan kembali diraih oleh para instruktur safety riding Honda ini."

Tahun lalu, dua instruktur safety riding binaan AHM berhasil mencetak prestasi dengan meraih poin tertinggi dalam The  14th Safety Japan Instructors Competition 2013. Ahmad Anugra dan Aldea Henry ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 kelas 100  cc pada event bergengsi yang berlangsung di Suzuka Circuit Traffic Education Center. Kompetisi ini diikuti  para  instruktur terbaik Honda dari enam negara Asia, yaitu Thailand, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Kompetisi AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding  dengan materi ujian yang meliputi coaching  skill, braking, narrow plank, slalom pylon, dan slalom course. rep:khoirul azwar ed: firkah fansuri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement