Senin 16 Jun 2014 15:45 WIB

Legislator Demokrat Instruksikan Kader Dukung Prabowo

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Ketua Fraksi Partai Demokrat - Nurhayati Ali Assegaf
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Fraksi Partai Demokrat - Nurhayati Ali Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat dukungan dari anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrat. Para legislator itu mendeklarasikan diri untuk mengarahkan dukungan pada pasangan nomor urut 1 itu di Hotel Crown, Jakarta, Senin (16/6).

Koordinator Deklarasi Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, dukungan ini berdasarkan pada pertimbangan visi-misi, dan program Prabowo-Hatta. Ia mengatakan, pasangan ini sudah menyatakan akan melanjutkan program pro-rakyat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kami anggota DPR RI Partai Demokrat menyatakan mendukung capres dan cawapres Prabowo-Hatta," kata dia.

Nurhayati mengatakan, deklarasi ini bukan hanya dukungan semata. Legislator yang menyatakan dukungan juga menginstruksikan kepada kader-kader di bawah untuk bergerak. "Kepada seluruh konstituen dan jajaran anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Partai Demokrat di seluruh Indonesia, kami himbau untuk mendukung calon presiden-calon wakil presiden Prabowo-Hatta," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat itu saat membacakan isi deklarasi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, akan menggerakan konstituten di daerah untuk ikut memberikan dukungan. Ia mencontohkan di Daerah Pemilihan (Dapil) tempatnya, Sumatera Utara.

Ia mengatakan, bisa dipasang spanduk dukungan terhadap Prabowo-Hatta. "Seluruh caleg kami yang ada juga masih mempunyai kantong suara, gerakkan untuk mendukung Prabowo-Hatta," kata dia.

Selain Nurhayati dan Ramadhan, dalam acara deklarasi itu hadir sejumlah elite Partai Demokrat lainnya. Antara lain Max Sopacua, Melani Leimena, Teuku Riefky Harsya, dan Achsanul Qosasi. Hadir pula Syarief Hasan di sana.

Nurhayati menyatakan ada 115 orang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang mengkonfirmasi hadir untuk memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement