Senin 16 Jun 2014 06:03 WIB

Ekonomi Kreatif Harus Dikembangkan

Rep: Erdy Nasrul / Red: Muhammad Hafil
Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Joko Widodo jelang debat ronde II di Hotel Gran Melia, Jakarta, Ahad (15/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Jokowi menanyakan bagaimana pandangan mengenai pengembangan ekonomi kreatif. Prabowo menjawab ekonomi kreatif penting, karena jumlah penduduk sangat besar. Ekonomi kreatif bisa membuat Indonesia bersaing dengan negara lain. "Investasi pendidikan akan mendorong perekonomian kreatif. Ini bisa menjadi nilai tambah bagi bangsa kita," imbuhnya.

Prabowo sangat mendukung peningkatan daya saing. Disinilah keunggulan Indonesia. Ada naluri seni dan bakat di banyak bidang kreatif. Kalau diberi kesempatan akan menghasilkan devisa yang signifikan.

Sementara Jokowi memaparkan ekonomi ini belum dikembangkan maksimal. Sementara, budaya bangsa ini sangat kaya. Ini bisa dikelola dengan baik bila dibuat manajemen yang baik.

Prabowo mengutarakan penasihatnya mengutarakan jangan setuju dengan nasihat Jokowi. "Tapi saya tidak. Saya harus mengakui. Apa yang disampaikan Jokowi bagus," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement