Ini Beda Gaya Prabowo-Jokowi dalam Debat Capres
Ahad , 15 Jun 2014, 22:20 WIB
Republika
Jokowi dan Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua capres saling beradu visi misi dan program dalam agenda debat putaran kedua di Hotel Gran Melia, Ahad (15/6) malam. Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto datang dengan menggunakan kemeja putih dan kopiah hitam.

Sementara capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) tampil dengan setelan jas hitam dan dasi berwarna merah. Masing-masing capres mempunyai gaya tersendiri ketika menyampaikan visi misi dan program. Pun ketika mendengarkan pertanyaan dari moderator.

Saat mendengarkan pertanyaan, satu tangan Prabowo kerap kali ada di atas meja. Sementara Jokowi, dua tangannya biasanya berada di bawah. Beda gaya juga terjadi saat sesi tanya jawab masing-masing calon. Prabowo saat melontarkan pertanyaan kepada Jokowi memilih berdiri.

Pun ketika memberikan jawaban. Sementara Jokowi duduk ketika melontarkan pernyataan pada Prabowo. Namun ketika menjawab, ia pun berdiri sama seperti Prabowo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan debat putaran kedua, Ahad.

Dalam debat kali ini, yang beradu visi misi dan program hanya khusus calon presiden (capres). Debat kali ini mengangkat tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Reporter : Irfan Fitrat
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar