Ahad 15 Jun 2014 21:40 WIB

Hadapi Ekuador, Swiss Andalkan Kolaborasi Pemain Tua-Muda

Rep: C56/ Red: A.Syalaby Ichsan
Timnas Swiss
Foto: Reuters/Ruben Sprich
Timnas Swiss

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Swiss akan melakoni laga perdana di grup E  melawan Ekuador, Sabtu (14/6) malam. Guna meraih tiga poin sempurna di pertandingan pembuka, pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld bakal menurunkan para pemain muda mereka yang dikolaborasikan penggawa senior.

Hitzfeld menuturkan, Swiss akan mempunyai kreativitas menyerang yang baik dari para pemain muda, serta pertahanan tradisional yang terkenal cukup kuat.

"Swiss memulai revolusi pemain pada tahun 2011. Kami memiliki tim campuran yang lebih baik dan cocok dari tim lain tahun ini. Kami sedikit lebih kreatif dan maju dalam pertahanan yang terorganisir," ungkap Hitzfeld dilansir dari The Independent, Sabtu (14/5).

Pada tahun 2010, Swiss sempat menghentak pada laga pertama, ketika berhasil mengalahkan juara Piala Eropa, Spanyol 1-0. Sayang konsentrasi pemain buyar di dua pertandingan berikutnya. Mereka kalah dari Chile dan imbang melawan Honduras. Swiss pun akhirnya gagal melaju ke fase 16 besar.

Hal ini lah yang ingin diperbaiki oleh Hitzfeld. Dia menjelaskan bahwa para pemain Swiss telah siap untuk bermain sempurna dan lolos dari fase grup dan memperbaiki sejarah sepakbola Swiss.

"Saya dan tim yakin akan tampil lebih baik dan kita pun yakin akan mencapai babak 16 besar. Ini adalah mimpi kami bersama. Dan mimpi ini ada untuk kami  wujudkan," lanjut pria 65 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement