Ahad 15 Jun 2014 20:12 WIB

Marquez Rebut Podium Satu di Catalunya

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Marc Marquez
Foto: AP
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Balapan sengit kembali tersaji di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Ahad (15/6) malam WIB. Lagi-lagi Marc Marquez yang keluar sebagai kampiun di lintasan MotoGP.

Pebalap Repsol Honda ini finis dengan waktu tercepat di Catalunya. Marquez melahap lintasan balap dengan catatan waktu 42 menit 56.914 detik.

Rekan setim Marquez yang start dari gari sterdepan Dani Pedrosa harus puas menapaki podium ketiga. Valentino Rossi yang sempat memimpin balapan akhirnya finis sebagai runner up.

Jorge Lorenzo finis di urutan keempat dengan catatan waktu 43 menit  1.454 detik. Sedangkan urutan kelima ditempati oleh  Stefan Bradl dari LCR Honda.

Balapan di Catalunya diwarnai persaingan sengit duo Honda jelang garis finis. Marquez dan Pedrosa saling menyalip di beberapa tikungan  terakhir.

Keduanya nyaris jatuh saat ban depan motor Pedrosa mencium ban belakang motor Marquez. Namun, Marquez bisa menguasai keadaan dan tetap melaju sedangkan Pedros harus keluar jauh dari tikungan.

Rossi yang berada di posisi ketiga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. The Doctor langsung meluncur ke posisi kedua di belakang Marquez pada lap terakhir.

Marquez memuncaki klasemen dengan torehan 175 poin. Sedangkan Rossi tetap menghuni peringkat kedua dengan koleksi 117 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement