Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Angga/Ryan Menang, Peluang Terjadi All Indonesian Final di Jepang Open

Jumat 13 Jun 2014 15:42 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Ganda putra Indonesia, Ryan Agung Saputra (kiri) - Angga Pratama.

Ganda putra Indonesia, Ryan Agung Saputra (kiri) - Angga Pratama.

Foto: Antara/Ismar Patrizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda putra pada turnamen Jepang Open Super Series (SS) 2014. Setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal, kini ganda Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra juga lolos ke babak semifinal turnamen.

Di babak perempat final, Angga/Ryan mengandaskan pasangan asal Cina Taipei, Chen Hung Ling/Lu Chia Pin. Pertarungan ketat dan saling kejar-mengejar angka terjadi sejak awal gim pertama. Chen/Lu unggul lebih dulu di paruh gim pertama dengan 10-11.

Angga/Ryan terus mengeluarkan serangan-serangan berupa smash tajam dan menyamakan poin dengan 13-13 dan berbalik unggul menjadi 17-13. Chen/Lu juga tidak menyerah dan mengeluarkan serangannya. Skor pun menjadi sama, 19-19. Dua poin terlebih dulu diraih Angga/Ryan dan memenangkan gim pertama dengan 21-19.

Pada gim kedua, Angga/Ryan terus unggul dalam perolehan poin yaitu 11-7 di paruh gim kedua. Namun Angga/Ryan sempat lengah dengan kerap melakukan kesalahan. Kedudukan pun menjadi 14-14. Angga/Ryan tetap tenang dan kembali unggul 18-17 serta menutup pertandingan dengan 21-19.

Dengan kemenangan Angga/Ryan ini pun, peluang terjadinya All Indonesian Final di turnamen ini semakin besar. Pasalnya Angga/Ryan berada di pool berbeda dengan Hendra/Ahsan. Di Semifinal, Angga/Ryan akan melawan pasangan dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Rekor pertemuan antara Angga/Ryan dengan pasangan Korea ini lebih baik yaitu, 1-0. Angga/Ryan pernah mengalahkan pasangan ini di Malaysia Open 2014, 22-20 dan 21-16. Sedangkan Hendra/Ahsan belum pernah menang melawan Lee/Yoo.

Sementara itu, di babak semifinal lainnya, Hendra/Ahsan akan melawan pemenang antara Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dari Jepang atau Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Cina Taipei. Jika dapat mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, maka Hendra/Ahsan akan melawan Angga/Ryan di final.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA