Jumat 13 Jun 2014 06:20 WIB

Australia: Semua Orang Jagokan Cile

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Ange Postecoglou (tengah)
Foto: Reuters/Jason Reed
Ange Postecoglou (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, ESPIRITO SANTO -- Menjelang pertandingan pembuka Grup B antara Cile kontra Australia pada Jumat (13/6), beragam psy-war mulai dilancarkan kedua kubu.

Seperti dikutip dari Fourfourtwo pada Kamis (12/6), pelatih Australia Ange Postecoglou mengatakan bahwa timnya akan bermain tanpa beban mengingat status unggulan berada di pihak Cile.

Penyerang Socceroos, Tommy Oar, juga mengatakan hal yang senada.

“Semua tekanan akan berada di Cile. Semua orang menjagokan mereka untuk menang. Kami akan menjalani pertandingan itu dengan keyakinan tinggi. Kami tahu bahwa kami bisa mengejutkan lawan-lawan di Grup B," Katanya.

Postecoglou, yang baru bertugas sejak Oktober lalu menggantikan Holger Osieck, diyakini akan mengandalkan kecepatan Oar dan Mathew Leckie dari sayap untuk melepas umpan silang kepada Tim Cahill, sang topskor Australia sepanjang masa.

“Pergerakan mereka (Oar dan Leckie) sungguh hebat, mereka berkali-kali mendapatkan posisi yang pas di sisi sayap dan tugas mereka hanya melepaskan bola ke kotak penalti. Timmy (Cahill) selalu menunggu di lini tengah bersama dengan yang lain," ujar Mile Sterjovski, sang asisten Postecoglou, menjelaskan taktik yang akan digunakan timnya kontra Cile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement