Kamis 12 Jun 2014 20:21 WIB

Brasil Diperkirakan Kesulitan Hadapi Kroasia

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Brasil menggelar sesi latihan di Corinthians Arena, Sao Paulo, Rabu (11/6).
Foto: Reuters/Ivan Alvarado
Pemain Timnas Brasil menggelar sesi latihan di Corinthians Arena, Sao Paulo, Rabu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pesta sepak bola dunia akan segera dibuka di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil. Tuan rumah Brasil akan menjamu Kroasia dalam partai pembuka Piala Dunia 2014 sekaligus partai pertama Grup A pada Jumat (13/6).

Tim Samba masih difavoritkan menjadi pemuncak grup. Brasil pun diprediksi mampu mencuri angka penuh dari menghadapi Kroasia malam nanti.

Namun, dalam laga melawan Serbia pada Sabtu (7/6) lalu, Brasil hanya berhasil menang 1-0. Keraguan pun langsung muncul dari fans yang menyerukan ejekan ketika pemain akan meninggalkan lapangan.

Namun pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, tak ingin terlalu merisaukan hal itu. "Itu bukan masalah. Mereka (pemain Brasil) sudah siap untuk ini," kata Scolari seperti dikutip Goal.

Peran Scolari untuk membentuk skuat Piala Dunia cukup besar. Pelatih berusia 65 tahun itu menyadari untuk mendapatkan hati fans, satu-satunya cara hanyalah dengan mengangkat trofi Piala Dunia.

Ia mengatakan semua masyarakat berharap Brasil akan jadi juara. Menurutnya, hal ini bukanlah tekanan tetapi sesuatu yang normal. "Sepak bola di Brasil adalah agama," kata Scolari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement