Kamis 12 Jun 2014 15:52 WIB

Ini Negara Jagoan Prabowo Subianto di Piala Dunia

Calon Presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto menyalami pendukungnya pada kampanye dialogis, di Medan, Sumut, Rabu (11/6).   (Antara/Irsan Mulyadi)
Calon Presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto menyalami pendukungnya pada kampanye dialogis, di Medan, Sumut, Rabu (11/6). (Antara/Irsan Mulyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Prabowo Subianto diam-diam sudah memiliki tim favoritnya dalam ajang Piala Dunia 2014, yakni, Brasil.

"Saya punya emosional dengan Brasil, Pele, idola saya," katanya di sela-sela kesibukannya kampanye Pilpres di Palembang, Kamis (12/6).

Saat ditanya wartawan, apakah akan menggelar nonton bersama di Rumah Polonia, Jakarta Timur yang menjadi posko pemenangannya, ia pun menyambutnya. Kemudian bertanya balik, "Kapan pertandingannya," tanya mantan Danjen Kopassus itu.  "Jumat dinihari," jawab wartawan serempak.

Dia pun menggeleng-geleng kepala karena ingin beristirahat karena kampanye masih berlangsung sekitar satu bulan ke depan. 

Sebelumnya, calon wakil presiden Hatta Rajasa menjagokan Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung mulai 12 Juni 2014 mendatang.

"Faktor tuan rumah bisa mempengaruhi Brasil menjuarai piala dunia selain kemampuan individu pemainnya berakrobat," katanya di sela-sela kegiatan kampanye di Serang, Banten, pekan lalu.

Faktor tuan rumah yang dimaksudkan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu, lebih tertuju pada faktor cuaca.

Untuk soal pemain sendiri, kata dia, Brasil memiliki Neymar yang diperkirakan akan cemerlang di hadapan pendukungnya.

Kendati demikian, ia memperkirakan Brasil akan mendapatkan perlawanan dari tim sama-sama dari Amerika Latin, yakni, Argentina yang memiliki pemain kenamaan Leonel Messi.

"Jadi gaya 'tango' dan 'samba' akan bersaing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement