Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Van Persie, Robben, dan Sneijder Ancaman Serius Spanyol

Kamis 12 Jun 2014 13:51 WIB

Rep: c60/ Red: Citra Listya Rini

Javi Martinez

Javi Martinez

Foto: dailyfootballnews.org

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Pemain tengah Timnas Spanyol Javi Martinez menyoroti striker Belanda, Robin Van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sneidjer. Ketiganya disebut ancaman berat bagi negaranya pada Piala Dunia 2014.

"Mereka bertiga ancaman besar," kata Martinez seperti dikutip Goal. Spanyol dan Belanda akan bertemu pada laga pembuka Grup B di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Bagi kedua tim, pertemuan ini merupakan reuni final Piala Dunia 2010. Kala itu Andreas Iniesta mencetak gol kemenangan untuk Spanyol. Boleh dibilang ini ajang balasa dendam untuk De Oranje ke La Furia Roja.

Martinez terutama menyoroti Robben. Di matanya, kecepatan yang dimiliki Robben berpotensi merusak pertahanan Spanyol. Jika dipadu dengan tendangan kerasnya akan mebahayakan lini tengah negeri Matador.

"Kami akan meberikan perhatian khusus bagi Robben," ujar Martinez. Selain Robben, striker Belanda yang sedang merumput bersama Manchester United, Robin Van Persie, disebut merupakan ancaman terbesar bagi Spanyol. 

Dalam konsisi terbaiknya, Van Persie dapat berubah menjadi mesin penetak gol yang tajam. Terlebih adanya dukungan dali lini tengah sekelas, Sneidjer dan Robben, Akan membuat Van Persie, lebih banyak memiliki kesempatan mencetak angka bagi Belanda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari