Kamis 12 Jun 2014 09:45 WIB

Kader Demokrat di Seluruh Indonesia Diklaim Dukung Prabowo-Hatta

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Simpatisan Partai Demokrat mengikuti kampanye terbuka di Lapangan Blok S, Jakarta, Ahad (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Partai Demokrat tidak menyatakan diri secara struktural memberikan dukungan pada salah satu pasangan capres-cawapres.

Namun Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan sempat menyatakan partainya mempunyai pandangan segaris dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie sudah menjadi bagian dewan penasihat Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhie Prabowo pun menyebut, ada politisi Partai Demokrat lain yang memberikan dukungan secara individu.

"Sebagian besar teman Demokrat di seluruh Indonesia memberi dukungan langsung dan terbuka," kata dia, di Palembang, Kamis (12/6).

Prabowo-Hatta memang masih berharap adanya dukungan dari Partai Demokrat secara institusi. Namun, Edhie sejauh ini memberikan apresiasi atas dukungan secara individu dari politisi partai berlambang bintang mercy itu. "Secara individu tetapi masif," kata Direktur Operasi Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta itu.

Pasangan Prabowo-Hatta mendapat dukungan dari enam partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih. Koalisi itu terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Saat Prabowo berkampanye di Medan, Rabu (11/6), terlihat di spanduk jumlah partai itu bertambah. Tampak lambang Partai Demokrat bersama dengan enam partai pengusung lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement