Selasa 10 Jun 2014 06:45 WIB

Zola Sebut Inggris akan Tersandung di Piala Dunia

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Muhammad Hafil
Gianfranco Zola
Foto: guardian.co.uk
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gianfranco Zola percaya pengalaman akan menentukan dalam Piala Dunia FIFA. Ia merujuk ke Inggris yang akan melawan Italia pada partai pembuka. Kedua tim kini berjuang di Grup D yang dinilai sulit karena dihuni juga oleh Uruguay dan Kosta Rika.

Roy Hodgson pun memilih skuad Inggris yang diisi oleh pemain muda, seperti pemain Liverpool Raheem Sterling, gelandang Everton Ross Barkley dan bek Southampton Luke Shaw. 

Zola berpikir Cesare Prandelli akan mendapatkan keuntungan karena memiliki lebih banyak pemain dengan pengalaman bermain di turnamen besar. ''Keuntungan Italia adalah memiliki pengalaman lebih dari Inggris untuk bermain turnamen seperti itu,'' kata Zola di sebuah acara budaya di Naples.

Dilansir dari soccerway.com, Zola memiliki kenangan indah bermain melawan Inggris. Ia mencetak gol kemenangan dalam 1-0 di Wembley pada kualifikasi Piala Dunia pada 1997.

''(Ini adalah) kenangan besar, permainan yang sangat dihargai dan sangat berarti bagi mereka dan bagi kita juga. Saya pikir itu adalah pertandingan pertama dengan Cesare Maldini sebagai pelatih dan Inggris ingin menang karena bermain di Wembley karena bagi mereka adalah hal yang sakral,'' kata Zola.

Zola mengaku masih terus mengingat momen tersebut, karena menurut dia menang di Wembley merupakan pengalaman yang luar biasa. ''Aku masih merinding ketika mengingat hari itu. Mari kita berharap untuk mengulangnya,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement