Selasa 10 Jun 2014 06:06 WIB

Piala Dunia Kehilangan Lima Pemain Ini

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Muhammad Hafil
Franck Ribery
Foto: 101greatgoals.com
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Piala Dunia merupakan puncak dari kebanyakan karir pemain sepak bola, tapi turnamen ini tidak menjamin akan menampilkan kemampuan para pemain terbaik dunia. Cedera merupakan salah satu masalah para pemain, dan manajer secara konsisten harus berurusan dengan masalah yang tak terduga ini.

Dilansir dari laman footylatest.com, ada lima pemain yang diprediksi akan bersinar di Brazil, tapi sayangnya mereka gagal berangkat:

1. Frank Ribery

Ribery adalah pemain anyar terakhir yang dikabarkan cidera. Gelandang ulet tersebut mengalami cidera di bagian punggungnya ketika berlatih dengan tim nasional Perancis pada akhir pekan lalu. 

Tidak ada keraguan, pemain terbaik ketiga di dunia (menurut FIFA Ballon d'Or) akan memainkan peran penting dalam timnas Perancis. Kini, Didier Deschamps dipaksa untuk memikirkan kembali seluruh timnya tanpa kehadiran Ribery. Sebenarnya cara bermain Ribery dan tekniknya dianggap dapat membuat Prancis bermain lebih atraktif. Namun, Deschamps yakin, Perancis akan tetap sukses tanpa Ribery.

 

2. Radamel Falcao

Falcao mulai dibicarakan setelah bermain di Atletico Madrid namun sedikit tenggelam ketika ia pindah ke Monaco musim lalu. Falcao pun sempat disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar dari generasinya, tapi sekarang karirnya diperkirakan akan tenggelam. Padahal, Piala Dunia akan menjadi kesempatan untuk membuktikan bahwa perkiraan orang salah, dan Piala Dunia bisa mendorong dirinya masuk dalam bursa transfer musim panas ini.

Cidera ligamen yang dideritanya pada bulan Januari telah membuat harapan tampil di Piala Dunia bersama timnas Kolombia pupus. Pemain ini pun harus menunggu 4 tahun lagi.

 

3. Theo Walcott

Pemain sayap energik dari Arsenal ini meregang kesakitan ketika mendapatkan cidera ligamen ketika Arsenal melawan Tottenham Hotspur pada pergantian tahun 2013. Ia ditandu keluar lapangan, langsung ditangani dokter ahli di Inggris. Namun, dokter menjelaskan, Inggris tidak akan bisa menampilkan pemain muda berbakat tersebut. 

 

Walcott sangat ingin bermain di Piala Dunia ketika ia masih sangat muda. Ia memang sempat dibawa pada 2006 tapi tidak dimainkan. Walcott tidak hanya meringis oleh cideranya tapi oleh ketidakberuntungannya absen di Piala Dunia. 

 

4. Kevin Strootman

Kenin Strootman banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, setelah MU menunjuk Louis Van Gaal sebagai pelatihnya.

Van Gaal ingin mengangkutnya ke MU sekalipun ia cidera lutut pada Maret 2014. Ia memang sudah tidak punya mimpi lagi tampil di Piala Dunia ini. Gelandang serbaguna kerap disejajarkan dengan Arjen Robben dan Robin Van Persie. Bukan dari namanya, tapi andil Strootman kepada Robben dan Persie dalam permainan di lapangan.

 

5. Holger Badstuber

Jika Strootman berpikir cedera lutut merupakan hal yang sangat buruk, sepertinya ia berbicara dengan pemain bertahan Jerman, Holger Badstuber. Bek Bayern Munich tersebut telah keluar dari tim sejak Novermber 2012 karena ciderta ligamen. Ia berusaha untuk sembuh dan optimis untuk kembali pada musim 2013.

Namun, karena lamanya absen di klub membuat pelatih Jerman memertimbangkan mencari bek lain. Badstuber menghadapi tugas berat mengembalikan posisinya dalam pertahanan Jerman setelah begitu lama pergi. 

Tidak ada yang menyangkal, Badstuber merupakan bek yang kuat, dapat diandalkan, dan menguasai sudut-sudut pertahanan. Tapi semua kemampuan musnah ketika kepercayaan terhadapnya hilang setelah lama berkutat dengan cidera. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement