Senin 09 Jun 2014 17:37 WIB

Ronaldo Yakin Neymar Mampu Atasi Tekanan

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Neymar
Foto: Reuters/Paulo Whitaker
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Legenda Brasil, Ronaldo, yakin juniornya di Tim Nasional Brasil, Neymar, akan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia musim panas ini.

Mantan pemain yang sukses bersama Brasil menikmati dua kali gelar juara dunia untuk tim Samba, menilai Neymar adalah sosok yang luar biasa. Ia merasa Neymar adalah anak muda yang hebat seperti dirinya di masa lalu.

Neymar akan menjajal Piala Dunia pertamanya di tanah kelahirannya sendiri dalam partai pembuka Brasil melawan Kroasia pada 13 Juni mendatang. Neymar sudah mencetak 13 gol dan 11 assist di La Liga dan Liga Champions untuk Barcelona musim ini.

"Saya yakin ia dapat menghadapi tekanan," kata Ronaldo seperti dikutip Goal. Ia menilai Neymar sudah menunjukkan sikap itu dan yakin Brasil akan sukses dalam Piala Dunia nanti.

Terkait persiapan negaranya menghadapi pesta sepakbola dunia ini, Ronaldo yakin Brasil akan memberikan tontonan yang spektakuler. Pemain yang bernama asli Luis Nazario da Lima itu percaya Piala Dunia kali ini akan menjadi event olahraga terbesar sejagad.

"Ini adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan Brasil ke seluruh dunia," kata Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement