Senin 09 Jun 2014 13:19 WIB

Semua Sirkuit Layak Untuk Kelas CB150R

Red:
Semua Sirkuit Layak Untuk Kelas CB150R
Foto: motor.sportku.com
Semua Sirkuit Layak Untuk Kelas CB150R

SPORTKU.COM - Keseriusan AHM di dunia balap terwujud dengan event Honda Racing Championship (HRC). Putaran pertama HRC yang digelar di GOR Satria Purwokerto hadirkan nuansa baru. Yaitu dengan penambahan kelas matik dibawah 115cc. Ini bisa dijadikan kesempatan buat pembalap muda yang tertarik dengan dunia balap motor atau bisa juga untuk menambah jam terbang, selain kelas "Jadilah juara Bersama Blade" (JJBB).

Kelas lain yang dilombakan adalah kelas 150cc yang khusus menggunakan Honda CB150R. Tahun lalu kelas CB150R ini belum semuanya diikutkan pada semua seri HRC 2013. Kendalanya soal karakter sirkuit yang tidak memadai untuk kelas 150cc. Ini disebabkan sirkuit di beberapa kota yang masuk di agenda HRC 2013 tidak cocok untuk CB150R yang pada dasarnya didesain untuk kelas bebek dan matik. Akhirnya demi keamanan pembalap, kelas ini ditiadakan di beberapa seri.

Untuk HRC 2014 kali ini AHM meyakinkan bahwa semua seri HRC 2014 kelas CB150R bisa diikutsertakan. Unsur safety dan kenyamanan pada semua sirkuit sudah bisa dikategorikan layak. "Kalau HRC tahun lalu memang terpaksa kelas CB150R hanya ada di beberapa seri saja. Tapi HRC 2014 sekarang sudah lebih baik," tegas Anggono Iriawan selaku Manager Motorsport and Safety Riding Dept. AHM.

Anggono juga menambahkan untuk seri HRC di pulau Jawa kelas CB150R ini sudah dipastikan ada. Dan sirkuit di luar Pulau Jawa seperti Medan, Banjarbaru atau Makassar sudah bisa digunakan untuk kelas 150cc. "Justru sirkuit di luar Pulau Jawa lebih nyaman karena treknya lebih lebar dibanding sirkuit di Pulau Jawa. Kendala kelas 150cc untuk tahun ini soal jadwal, soalnya beberapa pembalap kelas ini ikut juga di IRS," tuntas Anggono.

honda racing championship 2014, honda racing championship purwokerto, Honda CB150R Streetfire, HRC, astra honda motor, one make race, OMR Honda, balap motor honda

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement