Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Buffon: Apakah Ini Piala Dunia Terakhir Saya?

Senin 09 Jun 2014 03:53 WIB

Rep: c71/ Red: Citra Listya Rini

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP/Massimo Pinca
Buffon: Apakah Ini Piala Dunia Terakhir Saya?

REPUBLIKA.CO.ID,  COVERCIANO -- Penjaga gawang sekaligus Kapten Timnas Italia Gianluigi Buffon percay dapat terus membela Gli Azzurri hingga Piala Dunia 2018. Kiper veteran Italia ini sekarang sudah berusia 36 tahun, namun ia mengaku masih sanggup bermain di Rusia nanti. 

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Saya harap tidak," kata Buffon seperti dilansir Football Italia. Kiper Juventus ini mengaku akan terus bermain hingga usia 40 tahun.

Menurut Buffon, jika kondisi fisik memungkinkan tak ada alasan untuk tidak bermain. Buffon bahkan mengaku belum berpikir mengenai pensiun. 

Ketika ditanya mengenai kesempatan Italia juara pada turnamen Piala Dunia Brasil, Buffon mengaku tak mau membuat prediksi. Menurutnya, Piala Dunia 2014 di Brasil adalah turnamen yang sangat bergantung pada kondisi tim, cuaca, dan kemampuan untuk beradaptasi. "Segalanya bisa terjadi di Piala Dunia," kata Buffon. 

Menurut Buffon skuat Azzurri saat ini sudah cukup kuat berkat kerja pelatih Cesare Prandelli. Meski berada di grup yang cukup berat, ia mengaku akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan dan mencoba lolos ke fase selanjutnya. Italia bergabung dalam grup neraka bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. 

Buffon sudah menjadi bagian dari skuat Piala Dunia Italia sejak Prancis 1998. Kala itu, ia masih menjadi cadangan kiper utama, Gianluca Pagliuca. Kemudian, sejak 2002 ia selalu menjadi pilihan utama Italia di bawah mistar gawang. Buffon juga menjadi aktor kesuksesan Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman. 

"Saya berharap dapat mencapai final. Sangat luar biasa jika bisa bermain di Maracana melawan Brasil atau Argentina," kata pemain yang sudah mengoleksi 140 penampilan internasional itu. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA