Sabtu 07 Jun 2014 16:37 WIB

Suhardi: Isu HAM Sudah Basi

Pilpres 2014
Foto: setkab.go.id
Pilpres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi mengatakan isu hak asasi manusia dalam debat capres-cawapres sudah sangat basi untuk dibahas.

"Ini sudah basi sekali, yang sudah selesai masih diperbincangkan seperti pepatah 'ada kuman di seberang lautan kelihatan, gajah di depan mata tidak kelihatan'," katanya saat menghadiri deklarasi dukungan relawan Komunitas Masyarakat Penyelamatan Indonesia (Kompi) kepada Prabowo-Hatta, di Jakarta, Sabtu.

Meski mengaku siap, ia mengatakan pihak Prabowo-Hatta lebih mengedepankan program strategis ke depan seperti pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Pemimpin harus melihat ke depan, melihat nasib perut bangsa Indonesia dan kemiskinan martabat bangsa," katanya.

Baginya, usulan pembahasan isu HAM dalam debat capres-cawapres yang mulai berlangsung 9 Juni mendatang tergantung kepada panitia penyelenggara.

"Tentu kami siap. Ini tergantung panitia. Tapi hal ini kan sudah lewat dibicarakan, tentu akan buang waktu. Sudah berulang kali dibahas," ujarnya.

Sesuai permintaan Komnas HAM, Komisi Pemilihan Umum mempertimbangkan untuk memasukkan isu hak asasi manusia dalam debat capres-cawapres.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan, yakni pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement