Sabtu 07 Jun 2014 14:00 WIB

Ini yang Harus Dipertimbangkan Seorang Wanita Sebelum Berpakaian

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Padu padan busana/ilustrasi
Foto: mailonline
Padu padan busana/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers, Anda berpakaian tidak semata mengenakan sembarang baju, celana, atau gaun. Pastinya ada tujuannya, apakah itu untuk ke pesta, tempat kerja, santai, namun tanpa melupakan jati diri Anda. Nah, kesalahan terbesar seorang wanita ketika berpakaian adalah mereka mencoba terlalu keras untuk menampilkan diri.

Berikut setidaknya empat pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum Anda berpakaian, dilansir dari the Fashion Spots, Jumat (6/6):

1. Tujuan berpakaian

Sebelum berpakaian, Anda harus mempertimbangkan apa tujuan Anda? Apakah Anda ingin pergi rapat? Sebagai contoh, seseorang akan berpakaian berbeda jika harus bertemu dengan CEO dari sebuah perusahaan besar, ketimbang hanya bertemu dengan teman sejawat. Pakaian dalam hal ini menjadi simbol seberapa banyak semangat yang Anda sisipkan dalam penampilan Anda.

2. Rawat pakaian Anda

Anda harus memperlakukan pakaian Anda dengan lembut. Kebanyakan wanita terkadang terlalu berambisi membeli pakaian baru sehingga melupakan pakaian lama yang sebetulnya masih bagus. Rawatlah pakaian Anda sehingga masih bisa digunakan dikemudian hari. Jika ingin bereksperimen, ada baiknya hal itu Anda lakukan pada riasan wajah dan rambut Anda. Sebab, penampilan Anda akan berbeda jika memakai riasan berbeda, meski pakaian Anda masih stok lama.

3. Jaga aksesoris Anda

Sama halnya dengan pakaian, aksesoris juga membawa dampak berbeda bagi gaya berpakaian Anda. Oleh sebab itu, jagalah aksesoris Anda supaya tetap awet. Misalnya, menaruhnya di dalam kotak, membersihkannya rutin supaya tidak berkarat, atau menyikatnya.

4. Anda tak perlu memaksakan diri untuk mengenakan pakaian-pakaian bermerek dan mahal.                                                                                                                                          Mix and match sangat diperlukan dalam hal ini, sehingga penampilan Anda tetap elegan dan cantik meski pun menggunakan pakaian yang biasa dan tak terlalu mahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement