Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Ini yang Harus Dipertimbangkan Seorang Wanita Sebelum Berpakaian

Sabtu 07 Jun 2014 14:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya

Padu padan busana/ilustrasi

Padu padan busana/ilustrasi

Foto: mailonline

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers, Anda berpakaian tidak semata mengenakan sembarang baju, celana, atau gaun. Pastinya ada tujuannya, apakah itu untuk ke pesta, tempat kerja, santai, namun tanpa melupakan jati diri Anda. Nah, kesalahan terbesar seorang wanita ketika berpakaian adalah mereka mencoba terlalu keras untuk menampilkan diri.

Berikut setidaknya empat pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum Anda berpakaian, dilansir dari the Fashion Spots, Jumat (6/6):

1. Tujuan berpakaian
Sebelum berpakaian, Anda harus mempertimbangkan apa tujuan Anda? Apakah Anda ingin pergi rapat? Sebagai contoh, seseorang akan berpakaian berbeda jika harus bertemu dengan CEO dari sebuah perusahaan besar, ketimbang hanya bertemu dengan teman sejawat. Pakaian dalam hal ini menjadi simbol seberapa banyak semangat yang Anda sisipkan dalam penampilan Anda.

2. Rawat pakaian Anda
Anda harus memperlakukan pakaian Anda dengan lembut. Kebanyakan wanita terkadang terlalu berambisi membeli pakaian baru sehingga melupakan pakaian lama yang sebetulnya masih bagus. Rawatlah pakaian Anda sehingga masih bisa digunakan dikemudian hari. Jika ingin bereksperimen, ada baiknya hal itu Anda lakukan pada riasan wajah dan rambut Anda. Sebab, penampilan Anda akan berbeda jika memakai riasan berbeda, meski pakaian Anda masih stok lama.

3. Jaga aksesoris Anda
Sama halnya dengan pakaian, aksesoris juga membawa dampak berbeda bagi gaya berpakaian Anda. Oleh sebab itu, jagalah aksesoris Anda supaya tetap awet. Misalnya, menaruhnya di dalam kotak, membersihkannya rutin supaya tidak berkarat, atau menyikatnya.

4. Anda tak perlu memaksakan diri untuk mengenakan pakaian-pakaian bermerek dan mahal.                                                                                                                                          Mix and match sangat diperlukan dalam hal ini, sehingga penampilan Anda tetap elegan dan cantik meski pun menggunakan pakaian yang biasa dan tak terlalu mahal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA