Jumat 06 Jun 2014 13:15 WIB

PDIP Yakin Jokowi Menang di Daerah Ini

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON - DPC PDIP Kabupaten Maluku Tenggara, optimistis di daerahnya pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan menang mutlak pada pemilihan umum 2014.

"Optimistisme ini berdasarkan koalisi partai politik pengusung yang mendominasi kursi DPRD Maluku Tenggara yakni sebanyak 15 dari 25, hasil pemilu legislatif 9 April 2014," kata setempat, Joseph Rahail, yang dihubungi dari Ambon, Jumat (6/6). Ke-15 kursi itu terdiri dari kader Partai NasDem lima orang, PDIP dan PKB masing-masing tiga orang, serta Hanura dan PKPI masing-masing dua orang.

Deklarasi tim pemenangan Jokowi-JK dilaksanakan di Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, 3 Juni 2014. "Kami langsung menetapkan strategi untuk masing-masing parpol pengusung bekerja keras di daerah pemilihan (dapil) yang menang saat pemilu legislatif," ujarnya.

Dia menyampaikan, isi kampanye jangan sampai memfitnah da menyinggung SARA, jangan pula mempraktikkan politik uang. "Berilah warga pemahaman bahwa Jokowi-JK adalah kandidat terbaik untuk memimpin Indonesia periode 2014-2019," tegas Joseph.

Terpenting, lanjutnya, pantau para guru dan PNS di Maluku Tenggara. Jangan sampai mereka diarahkan pihak tertentu untuk memilih pasangan lain. "Kami sudah membagi tanggung jawab untuk memantau PNS. Mereka dilarang berpolitik praktis," kata Joseph Rahail.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement