Jumat 06 Jun 2014 10:26 WIB

Yuk, Pilih-Pilih Lipstik Warna 'Nude'

Rihanna saat berada di Champs Elysee Avenue, Paris. (Ilustrasi)
Foto: AP/Jacques Brinon
Rihanna saat berada di Champs Elysee Avenue, Paris. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Di antara sekian banyak warna lipstik alias pemulas bibir, warna "nude" tampaknya tetap memiliki penggemar. Bahkan saat tren silih berganti pun, warna nude tak kehilangan pesonanya. Lihat saja penggemar warna nude seperti Kim Kardashian, Rihanna, atau Jennifer Lopez.

Lipstik warna nude adalah lipstik yang warnanya sekitar satu atau dua nuansa lebih intens dari warna kulit. Menurut para ahli kecantikan yang dikutip sejumlah artikel, nude bukan berarti lipstik itu harus benar-benar sewarna dengan kulit. 

Namun, memilih warna nude yang sesuai warna kulit kadang tidak mudah. Salah warna, Anda akan terlihat pucat seperti sedang sakit atau membuat kulit tampak kusam. 

Sebelum memilih warna nude yang tepat, ada baiknya Anda mengenali warna undertone kulit Anda. Salah satu caranya, lihat saja warna urat nadi. Jika terlihat kehijauan, berarti undertone Anda hangat dan warna yang cocok biasanya mengarah ke peach atau orange. Jika urat Anda terlihat biru, bisa jadi Anda memiliki undertone dingin sehingga warna yang cocok biasanya bernuansa pink. Namun, ada pula undertone yang netral sehingga bisa menggunakan warna hangat atau dingin. Berikut adalah tips memilih warna lipstik nude versi laman bellasugar.com.

 

Pilih-pilih warna

Warna kulit pucat atau putih: hindari warna beige yang akan membuat Anda kelihatan semakin pucat. Namun, pilihlah warna yang mengarah ke pink atau peach sebagai warna dasar lipstik nude Anda.

Warna kulit keemasan: pilih warna lipstik nude yang mengarah ke warna karamel atau beige hangat. Hindari warna-warna dingin yang menyiratkan nuansa abu-abu atau keperakan, karena akan membuat terlihat kusam. 

Warna kulit seperti zaitun: Anda mungkin bisa menbayangkan warna kukit para aktris Amerika latin yang eksotis. Warna ini juga banyak dimiliki wanita Indonesia, lho. Beruntunglah jika Anda pemilik kulit ini. Karena begitu banyak nuansa nude yang cocok dipakai, mulai dari nuansa pink, beige, hingga bronze. 

Warna kulit dengan undertone kuning: bayangkan warna kopi latte atau moka. Nah, itulah warna yang cocok untuk lipstik nude Anda. Namun, pilih warna yang ringan dan jangan terlalu gelap.

Warna kulit gelap: pilihlah warna bernuansa cokelat seperti cokelat keemasan atau mengarah ke warna kopi yang "kaya".

Dari semua pilihan Anda, sebaiknya jangan gunakan lipstik yang benar-benar matte agar tidak terkesan datar. Namun, gunakan semi matte dengan sedikit sentuhan kilap agar wajah terlihat tetap segar. Setuju?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement