Jumat 06 Jun 2014 09:22 WIB

Luhut Pandjaitan Optimis Suara Kyai Solid Ke Jokowi

Rep: Yulianingsih/ Red: Muhammad Hafil
Luhut Panjaitan
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Luhut Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Suara kyai-kyai di Jawa Timur dan DI Yogyakarta diyakini tetep solid untuk mendukung calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi tim sukses Jokowi-JK mengatakan suara kyai di Jawa Timur di DIY cukup solid. Tim Jokowi-JK sendiri kata dia, terus melakukan pertemuan dan dialog dengan para kyai di Jawa Timur maupun DIY.

"Kita terus mengunjungi pondok pesantren dan Pak Alwi Shihab terus menjelaskan apa itu wahabi. Pandangan Jokowi-JK tentang kelompok ini sama dengan para kyai," ujarnya saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Islam di Yogyakarta, Jumat (6/6).

Luhut hadir bersama Alwi Shihab ke Yogyakarta. Selain berdialog dengan santri di Pondok Pesantren tersebut, tim Jokowi-JK ini juga bertemu dengan 1.500 kyai di DI Yogyakarta dan melakukan istighotsah nasional serta dialog kebangsaan di beberapa kampus di Yogyakarta.

Menurut Luhut, dialog tim Jokowi-JK tidak hanya dilakukan dengan para kyai NU saja. Menurutnya dialog dengan ulama di Muhammadiyah juga terus dilakukan. Luhut optimis, suara Jokowi-JK semakin solid. Bahkan kata dia, berdasarkan poling lima lembaga survei nasional, Jokowi-JK masih cukup unggul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement